MENARIK PASAR KURMA DI MADINAH

Menarik Pasar Kurma Di Madinah
Bila berjalan-jalan di Madinah di sela-sela ibadah haji jangan lupa mampir ke Pasar Kurma. Selain berbagai jenis kurma tersedia di tempat tersebut, harganya pun lebih murah ketimbang membeli di perkebunannya langsung.
 
Tapi jangan heran, bila banyak orang yang menggunakan jas putih layaknya dokter di pasar tersebut. Mereka bukannya dokter yang akan memeriksa orang sakit, melainkan mereka pedagang kurma yang menjajakan barang dagangannya di kios-kios tersebut.
 
Baju tersebut wajib dikenakan para penjaja kurma setelah ada kebijakan dari pemerintah Arab Saudi supaya kebersihan di pasar tersebut terjaga. Jangan salah bila dua kali terkena pemeriksaan pemerintah Arab Saudi bila penjaja kurma tidak mengenakan jas putih bisa dikenai denda sebesar 500 Real atau setara Rp 1 ,9 juta.
 
“Awalnya pakaian seperti ini diberi pemerintah, tetapi karena sudah lama rusak akhirnya kita membeli lagi. Harganya sekitar 20 Real Saudi (sekitar Rp 90.000),” kata Khariri, karyawan di kios nomor 24 yang berada di Pasar Kurma Madinah, seperti dikutip Media Center Haji, Kamis (10/9/2015).
 
Jumlah kios pasar kurma ada 108 buah dengan pemiliknya rata-rata orang Arab Saudi, tetapi para pegawainya yang menjajakan kurma berasal dari beberapa negara seperi Pakistan, India, termasuk Indonesia seperti Khairiri. “Saya bekerja dalam dunia kurma mulai bekerja di pabrik pengolahan kurma hingga menjadi penjaja kurma di Pasar Kurma Madinah. Memang Madinah terkenal dengan kurmanya,” tuturnya

Posting : 11-11-2015 | Dibaca : 733 kali

25 Feb 2020 | WIB
Online : 2
Count : 111472 Hits

Copyright © 2013 - 2020 www.warnalangit.com

Belum terdaftar? Daftar

Lupa kata sandi Anda? Klik disini

Lupa kata sandi Anda?

Silahkan masukan alamat email Anda untuk membuat kata sandi baru.

Kembali