BARESKRIM JEMPUT LAPORAN PENGADUAN TRAVEL NAKAL DARI KEMENAG

Bareskrim Jemput Laporan Pengaduan Travel Nakal dari Kemenag
Jakarta (Sinhat)--Menindaklanjuti pengaduan masyarakat tentang travel tidak berizin dan maraknya penipuan umrah, dua penyidik dari Bareskrim Polri menyambangi Subdit Pembinaan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) di Gedung Sasana Amal Bhakti Lapangan Banteng Barat Jakarta Pusat.
 
Penyidik datang karena ada laporan yang diterimanya terkait adanya penyelenggara umrah yang tidak berizin beroperasi dan diduga melakukan perbuatan melawan hukum.
 
“Kedatangan kami adalah untuk menerima laporan pengaduan dari Subdit Umrah karena ada salah satu travel tidak memiliki izin operasional,” jelas Komisaris Polisi Wiranto usai menerima penjelasan dari pihak Subdit Pembinaan umrah.
 
Pihaknya akan menindaklanjuti pemanggilan travel umrah yang tidak mempunyai izin tersebut. Menurutnya, pengaduan tidak harus datang dari pihak Kemenag saja tapi bisa juga dari calon jemaah umrah itu sendiri.
 
“Langkah-langkah yang akan diambil Polri adalah pertama kita akan mendengarkan keterangan dari pihak korban dan juga meminta keterangan dari pihak yang menerima pengaduan,” ujarnya.
 
Perwira menengah tingkat satu di Bareskrim Polri ini juga menjelaskan, setiap orang yang menjadi korban selain melapor ke Kemenag, juga harus melapor ke polisi jika sudah berbicara pelanggaran pidana.
 
“Polisi akan menampung laporan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti. apabila ada unsur pidananya akan ditingkatkan kedalam proses penyidikan

Posting : 01-03-2016 | Dibaca : 807 kali

09 Aug 2020 | WIB
Online : 1 User
Count : 142856 Hits

Copyright © 2013 - 2020 www.warnalangit.com

Belum terdaftar? Daftar

Lupa kata sandi Anda? Klik disini

Lupa kata sandi Anda?

Silahkan masukan alamat email Anda untuk membuat kata sandi baru.

Kembali